Senin, 10 November 2014

Kalla Adventure Cycling 2014

Ahad (9/11/2014) masih pagi saat ratusan pasapeda berkumpul di jalanan belakang Wisma Kalla. Mereka berkumpul untuk mengikuti kegiatan Adventure Cycling dalam rangka ulang tahun ke-62 Kalla Group.

Para pasapeda itu terdiri dari komunitas dan perorangan. Tercatat 44 komunitas dan puluhan peserta perorangan hadir meramaikan acara. Mereka hadir dengan baju seragam, safety riding, dan sepeda yang siap "tempur".

Tepat pukul 06.45, start dimulai. Ibu Fatimah Kalla (Dirut Kalla Group) dan Imelda Jusuf Kalla (Dir. Keuangan Kalla Group) melepas peserta di garis start. Peserta pun menggayung sepedanya dengan semangat. Mottonya: pergi dengan semangat, pulang dengan selamat. Hehe...

Bu Fatimah Kalla melepas peserta
Bu Imelda Jusuf Kalla melepas peserta
Adventure Cycling Kalla Group 2014 menempuh jarak sekira 30 kilometer. Rutenya: start di jalan Mappanyukki, jalan Haji Bau, jalan Metro Tanjung Bunga, Proyek CPI, Trans Studio, Mall GTC, Benteng Somba Opu, Jembatan Barombong, Kassi-Kassi, Pallangga, Jembatan Kembar Sungguminasa, Pasar Sungguminasa, jalan Abdul Kadir, jalan Dangko, jalan Cendrawasih, dan kembali finish ke Mappanyukki. Jauh, ya? Lumayanlah.

Selama perjalanan, peserta melewati lima pos untuk beristirahat dan minum. Di setiap pos, peserta juga wajib menstempel kuponnya sebagai syarat mengikuti undian hadiah. Di rute tertentu, peserta juga dibantu penunjuk jalan (marshal). Namun karena keterbatasan, beberapa peserta lepas dari pantauan marshal dan tersesat. Maaf bos, kami mengaku salah! Hehehehe....


Peserta memacu sepedanya
Peserta berhenti di Pos
Dalam perjalanannya, satu-dua peserta menyerah karena kelelahan. Mereka pun diangkut dengan mobil pick up yang telah disiapkan panitia. Selain mobil pick up, panitia juga menyiapkan dua mobil ambulance untuk mengantisipasi adanya peserta yang mengalami masalah medis. Tercatat hanya satu peserta yang harus dirawat khusus karena mengalami kram di kakinya.   


Peserta foto-foto di bendungan karet
Sekira pukul 10.00, sebagian besar peserta telah mencapai garis finish. Cuaca yang mendung-mendung sedap sepertinya mampu membuat sebagian besar peserta bertahan hingga garis finish. Alhamdulillah! Di garis finish, panitia telah menyuguhkan makanan dan minuman untuk peserta: jagung, pisang rebus, bubur, dan lainnya. Selain itu, puluhan hadiah menggembirakan juga telah menanti peserta.

Untuk undian hadiah utama motor, Heri (karyawan swasta) lahir sebagai peraih hadiah. Sementara itu, untuk hadiah komunitas terbaik yang mendapatkan tropi dan uang tabungan diraih oleh Samudera Cycling Club TNI AL. Kedua hadiah diserahkan langsung oleh Halim Kalla (Dirut PT Makassar Raya Motor).

Pak Halim Kalla menyerahkan hadiah motor
Pak Halim Kalla menyerahkan hadiah komunitas terbaik
Satu keluarga: Makassar Goweser Community 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar