Rabu, 06 Mei 2015

Masjid Turen yang Keren

Lorong kecil menuju masjid (foto: Aristan)
Informasi yang beredar di masyarakat: Masjid Turen tiba-tiba ada. Yang paling ekstrem, Masjid itu diduga dibangun oleh sekawanan jin.

Bagaimana tidak, masjid itu memiliki desain unik bergaya Persia, keren, dan tinggi bertingkat-tingkat, tapi masyarakat -katanya- ‘tak sekali pun pernah melihat mobil material atau mobil beton masuk ke dalam kompleks masjid yang berada di dalam sebuah lorong berukuran kecil. Saking kecilnya, hanya satu mobil kecil yang bisa melewati lorong itu.

Halaman depan Masjid (foto: Muhardi)
Namun, informasi itu dibantah oleh pengurus Masjid Turen. “Itu hanya isu,” kata pengurus itu. Yang benar, Masjid Turen dibangun dari hasil swadaya Kyai Ahmad rahimahullah dan santri-santrinya.

Adapun desainnya yang bergaya Persia diperoleh dari hasil sholat istikharah Sang Kyai, tanpa bantuan gambar dan tanpa sentuhan seorang arsitek.

Bangunan Masjid Turen yang di dalamnya juga terdapat Pondok pesantren telah dibangun sejak tahun 1980-an dan kemudian mengalami perkembangan pembangunan secara bertahap.

Anda penasaran melihat bentuk dari masjid yang terletak di daerah Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur itu, silahkan mengunjunginya langsung!

Kemewahan masjid dari depan (foto: Muhardi)
Suasana masjid (foto: Aristan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar