Jumat, 08 Mei 2015

Batu Secret Zoo, Labirin Kaya Satwa

Welcome to Batu Secret Zoo (foto: Muhardi)
Masih dalam Kompleks Jatim Park 2, selepas melalui rute Museum Satwa yang panjang, saya lalu memasuki Batu Secret Zoo: sebuah kebun satwa.

Setelah mata ini dimanjakan oleh ragam satwa yang diawetkan beserta informasinya, kini saatnya menikmatinya secara langsung, hidup-hidup.

Rute Batu Secret Zoo seperti Labirin. Jalananya bertingkat-tingkat, memutar, lalu memanjang dan memutar lagi hingga bertemu di titik yang sama. Tingkatan paling atas adalah jalan masuk dan tingkatan paling bawah adalah jalan keluar. Desain yang sangat unik dan menarik, bukan?

Dalam perjalanan melalui rute panjang seperti Labirin itu, mata ini disuguhkan ragam jenis satwa di kanan-kiri: tikus raksasa, monyet dan segala jenisnya, burung-burung, reptil, rusa, jerapah, gajah, singa, macan, panther, kucing hutan, jaguar, ceetah, dan lainnya. Pokoknya ramai. Dijamin puas lihat satwa.

Ini kambing apa anak onta yah? Hehe (foto: Adi)
Macan Tutul (foto: Riri)
Kembali hati ini membatin: berapa banyak uang yang telah dikeluarkan untuk mendatangkan satwa itu semua? Belum lagi uang yang dikeluarkan untuk membuat kebun dan kandangnya. Luar biasa!

Tidak hanya kebun satwa yang ada di dalam Batu Secret Zoo. Pada titik tertentu, terdapat wahana tempat bermain, dari yang ekstrem sampai yang khusus untuk anak-anak: Tornado, Gurita, Rumah Hantu, Bola Air, mobil-mobilan, waterpark, keliling naik onta, dan lainnya.

Wahana Gurita yang seru (foto: Azis)
Bagi pengunjung yang lapar, tempat makan tersaji ramai di sepanjang rute, ringan maupun berat. Bagi yang capek berjalan kaki, tukang pijat refleksi pun ada dan siap melayani. Semua diatur lengkap guna melayani pengunjung dan memaksimalkan potensi bisnis tentunya.

Batu Secret Zoo sangat layak direkomendasikan untuk dikunjungi bagi Anda yang punya kesempatan berlibur di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Tidak percaya, silahkan menikmatinya langsung!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar