Jumat, 09 Desember 2011

Wisma Kalla: Dinamis dan Hijau

WIsma Kalla
WISMA KALLA adalah gedung perkantoran milik kelompok usaha Kalla Group yang terletak di Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 8 Makassar. Terdiri dari 15 lantai (minus lantai 13), menjadi yang tertinggi ketiga setelah Menara Bosowa dan Fajar Graha Pena.

Kalau diperhatikan secara seksama, gedung Wisma Kalla berbentuk perahu di atas ombak. Lantai 5 sampai 15 berbentuk trapesium yang melebar ke atas, sedangkan lantai 3 sampai basement berbentuk gelombang yang menggambarkan ombak.

Bentuk tersebut ingin menunjukkan betapa dinamisnya Kalla Group dalam menjalankan usahanya hingga pada 2012 nanti sudah mencapai umur 60 tahun. Bentuk yang juga tergambar pada logo Kalla Group yang terbaru.

Logo terbaru Kalla Group
HIJAU mendominasi warna gedung, menunjukkan bahwa Wisma Kalla ingin bersatu dengan alam. Pohon-pohon depan dan belakang gedung yang dibiarkan tetap tumbuh lebat turut menguatkan hal tersebut.

Interior dalam Wisma Kalla
Keberpihakan terhadap alam juga tampak pada tata ruangan dalam gedung. Sekat-sekat antarruang menggunakan kaca, sehingga cahaya matahari dari luar maksimal menyinari seluruh ruang. Pemakaian lampu listrik pun bisa diminimalisir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar