Minggu, 30 Maret 2014

Flappy Bird dan Gravitasi Bumi

Menurut Ust. Bendri, penceramah yang sering meneliti keadaan masyarakat di lapangan, salah satu ciri anak alay itu boros usia. Maksudnya: secara biologis usianya sudah tua, tapi secara psikologis masih kayak anak-anak.

Contoh: usia sudah 30-an, mainnya Flappy Bird. Hehehe..., kayak penulis. Skor tertinggi pembaca berapa? Skor tertinggi penulis 94. Target ke depannya tembus 100. Heh...

Flappy Bird game biasa sebenarnya. Tampilannya juga jadul, mirip-mirip Mario Bros. Tapi penulis sangat suka pelajaran moral dari game itu: jika kita terus berusaha dan 'tak pernah berhenti mencoba, kita akan mendapatkan yang terbaik. Terbaik di sini tentunya skor tertinggi.

"Kenapa bisa?" Penulis paling benci dengan pertanyaan seperti ini. Apalagi kalau kejadiannya: jatuh dari motor. Ya, siapa juga yang mau jatuh dari motor?

Tapi kalau ke depannya Tuhan menakdirkan penulis jatuh dari motor, dan Tuhan juga menakdirkan ada orang yang bertanya, "kenapa bisa?", penulis akan menjawab: saya hanyalah manusia biasa yang 'tak mampu melawan gravitasi bumi. Sama kayak burung di Flappy Bird kalau jatuh, dia tidak mampu melawan gravitasi bumi. Hehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar